Arasxe's Blog

perjalanan hidup

Mount mabu, mozambik

Pada tahun 2005, para peneliti di Royal Botanic Gardens, Kew kebetulan menemukan rahasia: sedikit-dikenal hutan di utara Mozambik. Para peneliti sedang mencari situs untuk proyek konservasi, dan berharap untuk menemukan nilai melestarikan hutan tropis. Mereka menemukan harta karun mereka melalui Google Earth, dalam bentuk hutan hujan yang sebagian besar tidak tersentuh di puncak Gunung Mabu, dikelilingi oleh lahan dikembangkan. Para ilmuwan itu bukan satu-satunya orang yang mengetahui hutan ini; desa setempat tahu tentang itu, tapi hanya sedikit warga Mozambik telah mendengar tentang keberadaannya. Hutan lokasi terpencil dan nilai sebagai perlindungan bagi penduduk setempat melarikan diri sebuah perang saudara 1975-1992 menyelamatkannya dari pembangunan. 

The Enhanced Thematic Mapper Plus NASA Landsat 7 satelit menangkap gambar ini Gunung Mabu pada 8 November 2001. Hijau tua hutan hujan di Gunung Mabu berlawanan dengan tanah sekitarnya, di mana petak-petak tanaman dominan. Croplands muncul dalam berbagai nuansa hijau pucat, cokelat, dan krem. Kantong hijau tua adalah scatted dikembangkan di seluruh wilayah terpencil ini sisa-sisa petunjuk di tingkat sebelumnya hutan. Beberapa membersihkan tanah memiliki warna keunguan yang dapat hasil dari pembakaran. Barat laut gunung, beberapa kepulan asap bercampur biru terlihat.

Para ilmuwan di Kew menyimpulkan bahwa ekonomi lokal yang kuat, sementara baik bagi penduduk manusia, mengancam untuk mendegradasi hutan Gunung Mabu melalui penebangan atau pembakaran pertanian. Serangkaian ekspedisi ke hutan hujan ditemukan  bunglon kerdil, kupu-kupu spesies langka, spesies ular baru, tiga jenis burung yang sebelumnya tidak terlihat di kawasan, dan kekayaan kehidupan tanaman, termasuk anggrek langka. Tak lama setelah menemukan daerah, para ilmuwan Kew mulai bekerja dengan pemerintah Mozambik untuk melindungi daerah.

Maret 12, 2010 - Posted by | Info

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: